SELAMAT DATANG.


Ingin ikut menulis diblog ini, sertakan alamat email Anda.
Artikel Anda akan diupload di blog ini.
Terima Kasih telah berkunjung.

(Dari Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Orang yang menyantuni janda dan orang miskin adalah bagaikan orang yang berjihad fi sabilillah bahkan seperti orang yang tidak pernah berhenti puasa dan bagun shalat malam."
(Bukhari - Muslim)
"


Sabtu, 25 Februari 2012

Dakwah kepada Utsman bin Affan

Pada masa awal Islam, Rasulullah Saw berdakwah secara sembunyi-sembunyi di awali dengan istri beliau saw, keluarga dan sahabat dekatnya.


Berikut ini adalah kisah mengenai dakwah Rasulullah SAW kepada Utsman Bin Affan.


Dari Amar bin Utsman, ia menceritakan bahwa Utsman berkata :"Aku datang kepada bibiku yang bernama Urwah binti Abdul Mutholib untuk melayatnya karena ia sakit. Tidak lama kemudian Rasulullah SAW datang ke tempat itu, dan aku perhatikan beliau waktu itu tampak jelas olehku kebesarannya. Beliaupun menghampiriku dan berkata : "Wahai Utsman, kenapa engkau perhatikan aku begitu rupa?" , Aku menjawab, "Aku merasa kagum terhadap engkau dan terhadap kedudukan engkau di antara kami, juga terhadap apa yang sedang dibicarakan oleh orang-orang mengenai diri engkau." Utsman melanjutkan, "kemudian Nabi saw mengucapkan kalimat Laa ilaaha illallaah. Demi Allah, mendengar kalimat itu aku langsung bergetar. Kemudian Nabi membaca ayat QS Dzariat : 22-23 yang artinya : 
" Dan dilangit terdapat (sebab-sebab) rizkimu dan terdapat (pula) apa yang dijanjikan kepadamu. Maka demi Tuhan (Penguasa) langit dan bumi, sesungguhnya yang dijanjikan itu adalah benar-benar (akan terjadi) seperti perkataan yang kamu ucapkan."
Kemudian Rasulullah saw berdiri dan pergi keluar. AKu pun mengikuti beliau dari belakang lalu aku menghadap beliau, dan aku masuk Islam (HR. Al-Madaini seperti disebutkan dalam al-isti'aab jilid IV halaman 225) 


Demikianlah semoga kita bisa menteladani Beliau saw dengan selalu mengajak manusia taat kepada Allah Swt dan mengikuti sunnah Rasulullah Saw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...