SELAMAT DATANG.


Ingin ikut menulis diblog ini, sertakan alamat email Anda.
Artikel Anda akan diupload di blog ini.
Terima Kasih telah berkunjung.

(Dari Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Orang yang menyantuni janda dan orang miskin adalah bagaikan orang yang berjihad fi sabilillah bahkan seperti orang yang tidak pernah berhenti puasa dan bagun shalat malam."
(Bukhari - Muslim)
"


Senin, 30 Juli 2012

Ketika Orang Gila Demam Bola

Ada 30 orang gila mau diuji kesehatan di Amerika Serikat, mereka diangkut dengan pesawat Hercules. Saat diudara orang-orang gila itu berisik karena bermain bola di dalam pesawat.
"Berisik banget sih! Jgn main bola di dalam pesawat dong,"kata co-pilot kepada orang gila tersebut.
Akhirnya situasi menjadi tenang, tapi lama-lama sipilot curiga karena situasinya terlalu tenang, dia menyuruh lg co-pilotnya untuk mengecek.

"Kalian kok tinggal 8 org? yg lain kemana?"kata co-pilot.
"Abisnya tadi kita tidak boleh main bola di dalam pesawat sih. Jadinya mereka main bola diluar sana," kata salah satu org gila itu sambil menunjuk keluar pesawat.
"Lho,kalian kenapa bisa tetap ada didalam sini," tanya co-pilot.
"Karena kita kan pemain cadangan pak!" jawab org gila lainnya.

Hikmahnya:

Alloh Swt telah memberikan buah akal pikiran kepada manusia, sehingga manusia menjadi makhluk yang sempurna, dan sebaik-baiknya pemberian Alloh Swt adalah al-aqlu yaitu akal. Untuk itu Alloh Swt mengutus para Rosulnya untuk menerima hukum-hukum Alloh Swt, yang untuk disampaikan kepada manusia.
Dengan akalnya yang Alloh Swt telah berikan kepadanya, manusia bisa bedakan antara kebaikan dgn kejahatan,yg haq dan yg bathil, oleh krn itu dgn kesempurnan akalnya dia menerima ajaran para Rosulnya. Bg yg tdk sempurna akalnya, mereka menentang nya, untuk itu Alloh Swt mempertegas kalau manusia tsb bagaikan Binatang bahkan lebih sesat, krn mereka diberikan akal, beda dgn binatang.

Dalam hukum yg dibawa oleh junjungan kita Rosululloh Saw, tdk diwajibkan bagi yg tdk berakal alias Gila untuk menjalankan perintah Alloh Swt. Seperti Sholat,Puasa,Haji dsb.... Nah selama akal masih berfungsi maka wajib hukumnya untuk melaksanakan perintah Alloh Swt.

Jd kalo kita melihat byk yg mengaku umat islam tdk menjalankan perintah2 Alloh Swt, apalagi yg hukumnya wajib,maka manusia itu hakekatnya gila, dikata berakal tdk sholat berati GILA. Dikata berakal tdk puasa berati GILA. Dsb.............

Gila tsb berawal dr gila dunia. Yaitu diantaranya:
>gila harta
>gila pangkat
>gila kekuasaan
>gila pamer
>gila wanita
>gila puja puji.dll..

Itulah awal pangkal kehancuran yg menjauhkan dirinya dr sang pencipta Alloh Swt.
Mudah2 kita tak termasuk dr pd manusia gila dunia. Juga anak istri dan keturunan kita.
  • Smoga ada manfaatnya. Amiien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...