SELAMAT DATANG.


Ingin ikut menulis diblog ini, sertakan alamat email Anda.
Artikel Anda akan diupload di blog ini.
Terima Kasih telah berkunjung.

(Dari Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Orang yang menyantuni janda dan orang miskin adalah bagaikan orang yang berjihad fi sabilillah bahkan seperti orang yang tidak pernah berhenti puasa dan bagun shalat malam."
(Bukhari - Muslim)
"


Rabu, 25 Juli 2012

Kakak yang Berdoa

Bismillahirrahmanirrahim
Assalammu'alaikum....
Berikut ini adalah kisah mengenai hamba yang berdoa. Berikut kisahnya :

Suatu kali seorang anak sedang mengikuti sebuah lomba mobil balap mainan.

Hari itu suasana sungguh meriah karena itu adalah babak final dan hanya 5 orang yang masih bertahan, termasuk Kakak.

Sebelum pertandingan Kakak menundukkan kepala dan berkomat kamit memanjatkan doa.

Pertandingan dimulai, ternyata mobil balap Kakak yang pertama kali mencapai garis finish. Tentu Kakak girang sekali menjadi juara.

Saat pembagian hadiah, ketua panitia bertanya, “Hai jagoan, kamu pasti tadi berdoa memohon pd Allah agar kamu menang bukan?”

Kakak menjawab, “Bukan pak, rasanya tidak adil meminta pada Allah untuk menolong mengalahkan orang lain. Aku hanya minta pada Allah , supaya aku tidak menangis kalau aku kalah.”

Semua hadirin terdiam mendengar itu.

Setelah beberapa saat, terdengarlah gemuruh tepuk tangan yang memenuhi ruangan.

PESAN CERITA:
Permohonan Kakak ini merupakan doa yang luar biasa. Dia tidak meminta Allah mengabulkan semua harapannya, namun ia berdoa agar diberikan kekuatan untuk menghadapi apapun yang terjadi dengan batin yang teguh.

Seringkali kita berdoa untuk mengabulkan setiap permintaan kita. Kita ingin Allah menjadikan kita nomor satu, menjadikan yang terbaik dalam setiap kesempatan. Kita meminta agar Allah menghalau setiap halangan dan cobaan yang ada di depan mata.

Tidak salah memang, namun bukankah semestinya yang kita butuhkan adalah bimbingan-Nya dan rencana-Nya yang paling sempurna dalam hidup kita? Seharusnya kita berdoa minta kekuatan untuk bisa menerima kehendak Allah yang sempurna sebagai yang terbaik dalam hidup.....

Smoga b'manfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...